Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Kumpulan Cerpen Terbaik "Cintaku Seperti Indosiar Memang Untuk Anda" Terbaru

Kumpulan Cerpen Terbaik Karya Siswa



Karya : Tini Ratnasari MA Nurul Hikmah Haurgeulis

Alkisah ada pemuda yang bernama Rayen Stevano. Pekerjaan sehari-harinya adalah menggembalakan ternak-ternaknya, ia berbeda dari penggembala lainnya. Rayen suka membaca buku di sela aktivitasnya untuk menggembalakan ternaknya, ketika menjelang petang ia mengistirahatkan ternaknya di sebuah pohon yang rindang.

Selama ternak-ternaknya beristirahat, ia pun iktu beristirahat dengan menyender pada batang pohon sambil memejamkan mata sesaat. Dalam tidurnya ia berkali-kali dikejutkan dengan mimpi yang sama. Dalam mimpi ia bertemu dengan gadis yang cantik jelita nan anggun. Hanya saja keberadaan sang gadis tersebut sngat sulit untuk tuk di ketahui. Tetapi karena yakin atas mimpinya, akhirnya ia memutuskan untuk melakukan sebuah pencarian untuk mengetahui siapa gadis yang ada di dalam mimpi.

Saat dalam perjalanan untuk mencari tahu gadis yang ada di mimpinya, ia menghadapi cobaan yang teramat berat. Singkat cerita, perjalanan yang sangat tak jelas itu menghantarkannya bertemu dengan seorang pembimbing yang akan memberikan arahan untuknya. Dengan arah ini si pemuda ini mulai menebak-nebak dimana gadis itu berada. Meskipun semua itu belum pasti, tetap ada banyak abstaraksi yang sudah mulai ia temukan salah seorang pembimbingnya berkata "Cermatilah tampak jatuh airmatamu."

Dengan kecepatan angin ia pergi ke daerah pedesaan yang bernama Karang Turi Babakan Jaya. Ia memutuskan untuk tinggal didesa itu, setelah tinggal berminggu-minggu, ia akhirnya dapat menemukan gadis yang ada di dalam mimpinya. Ternyata gadis yang ada dalam mimpinya itu bernama Bunga Angelina.

Esok harinya ia datang ke rumah orangtua Angel, ia berniat untuk melamar anaknya. "Apakah benar ini rumahnya Bunga Angelina? Tanya Rayen. "Iya Betul" Jawab ibunya. "Bisakah saya bertemu dengannya?" Ibunya  hanya memberi tahu jika Angel sedang menderita penyakit yang amat langka kemungkinan besar sulit untuk disembuhkan. Salah satu obat yang bisa menyembuhkan Angel dari penyakit adalah dengan memakan buah "Jambu Berlian", kala itu buah tersebut sangat sulit untuk ditemukan.

Ia pun segera pergi ke hutan untuk mencari buah atau ramaun untuk menyembuhkan Penyakit yang sedang di dderit oleh Angel. Sampailah di hutan, Rayen terus menghadapi berbagai ancaman yang sangat berbahaya. Tetapi, Rayen berhasil mendapatkan buah itu, segera ia bawakan untuk Angel yang terbaring lemah di rumah. Angel pun langsung memakan buah yang di bawakannya.

Setelah mengonsumsi buah, keesokan harinya Angel tampak sehat seperti sediakala. Mengetahui kabar baik itu, ia langsung melamar kembali Angel. Tibalah, ia di rumah Angel tanpa basa basi langsung mnegungkapkan maksud dan tujuan kedatangannya kembali melamar gadis yang ada di dalam mimpinya. " Well You Merry Me" Tanya Rayen " Yes" Angel menerima lamarannya. Beberapa minggu kemudian mereka resmi menikah dengan gadis yang singgah di dalam mimpinya.

Bagaiman Cerpennya? keren bangetkan. Yuk Belajar membuat cerpen!!! Jangan lupa untuk terus mengikuti cerita pendek berikutnya. Jika ada saran atau kritik yang lainnya langsung saja komentar pada laman ini ya Guys. See next time.

Posting Komentar