Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

5 Cara Jitu Supaya Karier Melambung di Usia Muda

5 Cara Jitu Supaya Karier Melambung di Usia Muda 


    Hai guys, setiap orang pasti merasa senang sete-lah mendapatkan pekerjaan, apalagi Anda yang first graduate itu merupakan suatu kebanggaa. Namun, sudah mendapatkan pekerjaan bukanlah akhir dari perjalanan karier Anda, melainkan langkah awal.


   Terlebih itu lebih banyak orang yang sangat meng-inginkan kedudukan dan gaji yang tinggi dibanding-kan yang sekarang. Oleh karena itu Anda wajib mempunyai rencana yang tepat untuk memperoleh-nya, supaya dapat melambung cepat di usia  muda dan jangan coba-coba menggunakan narkoba. Nah disini ada beberapa hal yang bisa dilakukan, langsung saja yuk simak ulasannya!!!

1. Mengasah terus keahlian
       Sebelum karier Anda melesat ke level yang lebih tinggi, hal yang pertama dilakukan adalah terus me-ngasah kemampuan di bidang yang sedang digeluti dan jangan pernah merasa takut untuk mengerja-kan atau belajar yang baru.

     Nah, dengan menguasai berbagai kemampuan dengan tingkat yang lebih tinggi, peluang untuk na-ik ke jabatan lebih besar. Seterusnya, sesuaikanlah kemampuan yang ingin di tingkatkan dengan ke-mauan yang di impikan.

2. Networking
     Kemudian hal yang tidak boleh dilupakan jika ingin karier lebih cemerlang adalah networking. Nilai lebih dari hal ini adalah memperoleh kemung-kinan karier yang lebih baik. Nah cara yang efektif untuk hal ini bisa memanfaatkan sosial media supa-ya meningkatkan jaringan karier profesional.

3. Work smart bukan work hard
     Perlu di ingat ya work smart itu lebih baik di bandingkan dengan work hard. Di dunia kerja, hasil merupakan orientasi penilaian utama. Untuk itu cobalah untuk bekerja lebih efektif dan efisien tidak hanya bekerja berlebihan di tiap waktu.

    Nah, dengan Anda bekerja lebih efektif dan efi-sien, kinerja Anda akan di lihat oleh atasan dan dapat memberikan peluang untuk meraih jabatan yang lebih tinggi.

4. Jadi kutu loncat
      Nah, hal yang satu ini paling cocok untuk pekerja berusia muda. Menjadi kutu loncat atau bisa disebut dengan berpindah-pindah kerja dapat membuat ka-rier melambung cepat dibandingkan harus berlama-lama di perusahaan yang tingkatannya cukup sulit, jika Anda mencoba pekerjaan lain di tempat baru berpeluang untuk naik jabatan.

5. Lebih aktif dan sering berdiskusi dengan atasan
     Aktif dalam bekerja dan sering berdiskusi dengan pimpinan atau atasan mengenai pencapaian dalam karier. Selanjutnya, cobalah untuk berkolaborasi d-engan atasan dalam menyusun rencana karier di masa depan.
     Karena, berdasarkan riset yang dilakukan Apollo Researh Instituse, peluang yang paling signifikan dalam meningkatkan karier yaitu mengikutsertakan atasan dalam rencana karier yang di buat.

Posting Komentar