Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link
Kami bantu mempermudah pinjaman Anda, mau pinjam dimana?
Aku Laku Kredit Pintar Indodana Uang Cepat Kredivo APPLE Dana Pintar Pinjamanqu

Ajaibnya Daun Serai Untuk Kesehatan



Ajaibnya Daun Serai Untuk Kesehatan

             Hai guys kali ini saya akan membicarakan tentang daun serai. Daun serai merupakan salah satu bumbu untuk berbagai masakan khas Indonesia.Sebagaimana yang kita ketahui, pada bumbu masakan serai menghasilkan aroma masam seperti lemon, sehingga menambahkan cita rasa makan.

Tahu nggak sih selain diguankan untuk bumbu masakan daun serai ternyata itu sangat ajaib??? kenapa demikian ??? karena begitu banyak manfaatnya untuk kesehatan, makanya tidak heran jika daun serai ini sering dibuat sebagai bahan obat-obatan herbal untuk berbagai keluhan penyakit, diantaranya seperti berikut:

1. Anti Kanker
Dalam sebuah penelitian ditemukan bahwa serai mengandung citral, salah satu zat anti-kanker yang dapat membunuh sel kanker. Tetapi, tetap mempertahankan sel atau jaringan sehat dalam tubuh kita. Namun, ini tidak berarti bahwa minum air rebusan serai / teh sendiri akan menyembuhkan kanker secara permanen, melainkan dapat membantu.


2. Diabetes
Hasil dari teh serai bisa membantu untuk membersihkan / detoksifikasi pankreas dan meningkatkan fungsinya, sehingga menurunkan tingkat gula darah pada penderita diabetes.

3. Anemia
Zat besi yang terkandung di daun serai sangat penting untuk sintesis hemoglobin (protein dalam sel darah merah bertanggung jawab untuk membawa oksigen ke seluruh tubuh). Serai bisa membantu untuk berbagai jenis anemia, terutama yang disebabkan dari kekurangan zat besi.
Baca juga: 9 MANFAAT DAN KHASIAT BUNGA CALENDULA UNTUK KESEHATAN
4. Membersihkan Bakteri dan Infeksi Jamur
Daun serai mengandung sifat anti-septik, minum teh serai bisa membantu untuk menghilangkan mikro-organisme jahat dalam tubuh, detoksifikasi dan membersihkan darah, menghilangkan bakteri, jamur atau ragi.

5. Anti Inflamasi dan Anti Septik
Berkat kandungan sifat anti-inflamasi dan anti-septik, jus serai dapat digunakan sebagai herbal penting untuk mengobati arthritis, asam urat dan radang saluran kemih.

6. Sebagai Minyak Angin
Daun Serai mempunyai kandungan minyak atsiri jadi bisa membantu dalam melakukan tindakan balsamic yang digunakan dalam masalah pada saluran pernapasan. Secara umum daun serai ini bisa digunakan untuk meringankan gejala yang berkaiatan dengan flu dan demam dingin seperti halnya manfaat temulawak untuk menghangatkan tubuh.

7. Detoksifikasi
Fungsi anti-oksidan, anti-septik dan efek diuretik dari serai menjadikannya herbal penting untuk dimasukkan dalam diet ketika detoksifikasi. Proses ini sangat membantu untuk membersihkan dan memurnikan hati, ginjal, kandung kemih, pankreas dan meningkatkan sirkulasi darah. Efek diuretik membantu mengeluarkan racun secara efektif.

8. Menurunkan Berat Badan
Minum teh serai dapat membantu mencairkan lemak dengan cara detoksifikasi. Efek diuretik membantu melancarkan BAB dalam volume tinggi, efektif dan cepat, mengakibatkan penurunan berat badan.

9. Insomnia
Insomnia atau sulit tidur bisa terjadi akibat ketidakseimbangan zat kimia dalam tubuh ataupun gangguan saraf. Kegiatan pemurnian dan efek menenangkan dari serai dapat membantu meningkatkan proses dan kualitas tidur.

10. Mengurangi Kolesterol
Daun serai mempunyai zat anti-kolesterol dan anti-aterosklerosis, keduanya membantu mengurangi penyerapan kolesterol dari usus, serta oksidasi LDL (kolesterol jahat) dalam darah, sehingga mencegah salah satu proses awal dalam pembentukan plak aterosklerotik.

11. Tekanan Darah Tinggi
Kandungan potasium yang tinggi dapat mendorong diuresis, sehingga membantu untuk menstabilkan tekanan darah. Dengan secara teratur minum teh serai sangat dianjurkan.
Baca juga: 10 MANFAAT BASIL UNTUK KESEHATAN
12. Gastritis atau Mulas
Secangkir teh serai hangat bisa memulihkan mulas atau gastritis atau gangguan pencernaan karena kandungan zat asam berlebihan. Minum teh serai ini adalah salah satu terapi untuk mengurangi kambuhnya perut mulas atau gastritis.

13. Sistem Saraf
Berkat kandungan magnesium, fosfor dan folat yaitu nutrisi penting yang diperlukan untuk perkembangan dan fungsi sistem saraf. Mereka membantu meningkatkan konsentrasi, memori dan kemampuan otak untuk memproses informasi.

14. Tindakan Pemurnian
Mungkin khasiat yang paling khas dari daun serai yaitu efek memurnikan pada seluruh tubuh, karena membantu menghilangkan racun dari tubuh dengan meningkatkan pembersihan usus besar.

15. Kesehatan Pencernaan
Manfaat daun serai yang paling popular yaitu untuk kesehatan pencernaan, ia mengatur fungsi usus dan motilitas dengan sifat anti-mikroba yang di miliki. Zat ini membantu untuk membunuh bakteri jahat dan parasit, dan mengembalikan bakteri baik dalam usus, sehingga membantu meningkatkan masalah pencernaan seperti gangguan pencernaan, sembelit, diare, kembung usus, perut kembung, kejang perut, muntah dan yang lainnya.

Posting Komentar