Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link
Kami bantu mempermudah pinjaman Anda, mau pinjam dimana?
Aku Laku Kredit Pintar Indodana Uang Cepat Kredivo APPLE Dana Pintar Pinjamanqu

Kumpulan Puisi Tentang Sahabat


Sahabat ialah seorang yang selalu memberikan perhatian di saat kita terjatuh. Dialah yang selalu memberikan semangat untuk menghadapi segala masalah. Bersama untuk berbagi suka dan dukanya. Meski ketika jauh ia tetap ingat dengan kita.

Puisi tentang sahabat yaitu rangkaian kata yang indah untuk mengungkapkan betapa berharganya seorang sahabat selain itu juga bisa digunakan sebagai pelajaran pelajaran dan pesan yang tertulis untuk pembacaan. Untuk merangkai atau menyusun puisi tidaklah mudah. Harus memikirkan soal mood karena akan mempengaruhi dalam pemilihan katanya.


Nah, buat kalian yang masih berlatih menulis puisi, coba perhatikan contoh sederhana puisi tentang persahabatan berikut ini.

Contoh Puisi Tentang Persahabatan

Bola
Karya Muh. Iqbal Aulia A
Bola
Kaulah jiwa ragaku
Aku ingin selalu bersamamu
Bola
Jika aku besar nanti
Aku ingin menjadi sahabatmu
Aku ingin menjadi pesepakbola
Selalu menemanimu

Sahabat Tinggal Kenangan
Karya Muhammad Zaidan
Saat dunia ku rapuh dalam kegelapan
Kutemukan setitik cahaya dengan sejuta kerinduan
Membebaskan ku dari banyaknya beban kehidupan
Berbagi canda tawa dan kesedihan
Cahaya itu dirimu wahai sahabat
Dulu aku tak tau tentang persahabatan
Sampai aku bertemu kamu
Namun, kini aku harus mendengar pahitnya perpisahan
Saat engkau akan pergi jauh meninggalkan
Tak sanggup ku bendung air mata
Mau tak mau aku harus merelakan
Selamat tinggal sahabat
Aku akan mengingat kebahagiaan yang di ciptakan
Walau hanya tinggal kenangan
Aku bersyukur kau pernah singgah
Terimakasih telah menjadi kenangan indah
Sempat aku lalui denganmu
Ku berharap nanti kau akan kembali
Untuk mengulang kisah yang terhenti

Sahabat
Karya Qori Husna Jannah
Sahabat
Selalu ada waktu untuk kita
Selalu ada cara untuk kita
Selalu harapan untuk kita
Namun...
Adakah cara agar kita bisa kembali bersama
Adakah keinginan kita satu pemikiran
Pasti ada saatnya kita bersama
Pasti ada cerita di dalam canda tawa
Pasti ada sejarah dalam suka dan dukanya
Tak usah meremehkan yang tak kita punya
Tak perlu iri tentang yang mereka raih
Kita hanya perlu menciptakan hal yang berbeda
Kita hanya perlu dunia dengan persahabatan
Untuk kalian aku ada dan disini
Tanpa kalian aku tak bisa seperti sekarang
Meski waktu tak lagi sama dan memihak kita
Meski cerita telah berbeda arah dan tujuan
Tapi kita tetap selamanya
Karena kita sahabat selamanya

Rindu Sahabat
Karya: Casdira
Di kala malam datang
Di dasar itulah aku merindukanmu
Kamu yang dulu selalu bersamaku
Kini kau telah di negeri orang
Terpisah oleh jarak yang jauh
Andai kau tau
Aku di sini merindukanmu
Aku rindu sosok dirimu yang ceria
Entah gimana keadaanmu sekarang
Hanya potret gambarmu
Bisa menepis rindu
Kau, sahabat terbaikku
Jangan lupakan aku
Meskipun raga kita jauh
Tetapi kita tetap satu tujuan

Ada Sahabat
Karya: Dewi Fatimah

Jarum memutar arahnya
Mengikuti jalur angka
Disitu ku lihat
Kau pas di jarum dua belas
Kau tampak berirama
Aku yang tak cakap dengan kata
Kau lebih dulu melangkah
Teriak kencang ku dengar
Sepi!
Hancur!
Sakit!
Tiga kata itu yang kau ucap
Terkejut dengan wajah merah
Gila!
Aku terkhianat!
Sekilas ku acuhkan
Tapi, suara tersedu-sedu
Mengingatkanku memori dulu
Ada sahabat
Dia sahabat bukan musuh
Ku rangkulnya penuh kasih
Ku berbisik
Disini ada sahabat


Posting Komentar