Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link
Kami bantu mempermudah pinjaman Anda, mau pinjam dimana?
Aku Laku Kredit Pintar Indodana Uang Cepat Kredivo APPLE Dana Pintar Pinjamanqu

Kumpulan Puisi Tentang Guru Karya Siswa-Siswi Terbaru

Puisi memang sangat menarik untuk di dengar dengan berpuasa bisa meluapkan perasaan lewat kata-kata yang indah. Ketika membuat puisi pasti yang muncul di pikiran tentang cinta dan orang yang paling berjasa. Ya, lebih mudah mengungkap-kan perasaan pada orang yang berjasa bagi kita salah satunya guru. Guru memiliki peran yang paling penting untuk anak didiknya



Kenapa bisa begitu? Karena guru adalah sosok yang paling berjasa di antara yang lainnya. Menjadi teladan untuk siswa-siswinya, mengantarkan untuk ke sukses an dengan masa depan yang lebih cerah. Sudah menjadi orangtua kedua kita. Guru juga da-pat dikatakan seperti malaikat tak bersayap. Meno-long dan memberikan solusi saat terjatuh maupun kesusahan. Nah, berikut ini beberapa contoh puisi bertema guru yang di buat oleh siswa.

Kumpulan Puisi Bertema Guru

Guruku
Karya Nurkholid Hendratmoko

Guru kau adalah pelita ku
Kau mengajariku arti kehidupan
Tanpa lelah kau mengajariku segudang ilmu
Begitu besar jasamu
Guruku tanpamu aku tak bisa apa-apa
Dengan sabar kau membimbing ku
Begitu ikhlas kau mengajariku
Terimakasih guru

Guru Pahlawan Ku
Karya: Nurul Puspita

Guru
Engkaulah pahlawan di hidupku
Memberikan ku ilmu
Engkau pelita yang mengajariku
Tanpa ada kata lelah dan menyerah
Guru
Engkaulah yang selalu memberi semangat
Dalam menggapai cita-cita ku
Guru tanpamu aku tak bisa
Menjadi manusia yang pandai
Guru
Terimakasih karena engkau
Telah membimbing ku
Menjadi manusia yang berguna dan disiplin
Guru
Maafkanlah aku
Selama ini membuat mu kesal
Guru bimbinglah aku hingga meraih kesusksesan
Guru tegurlah aku jika salah

Guru
Karya Trisna Istana

Kau adalah orangtua keduaku
Mengajariku setia hari tanpa lelah
Kau adalah pahlawan bagiku
Oh guru.....
Pengorbananmu yang sangat berjasa bagiku
Keringatmu adalah saksi pengorbanan bagiku
Dikala aksi dikit kau selalu membantuku
Oh guruku
Tiada kata selain terimakasih
Doaku selalu menyertaimu
Oh guruku
Terimakasih atas pengorbanan mu

Guru tercinta
Karya: Farhatul Makkiyyah
Guru...
Engkaulah harapan ku
Engkau yang mendidik kami
Aku berterimakasih kepada ibu guru
Guru
Hampir setiap hari kita bertemu
Kita bertemu di sekolah
Disekolah kami mencari ilmu dengan Guru
Guru
Kau selalu di sisiku
Kalau kita berpisah aku rela
Aku menyayangimu guru

MA Nurul Hikmah
Karya: Aliudin

Engkau adalah sekolahku
Engkau adalah madrasah ku
Tiada hari-hari tanpa sekolah
Tiada hari-hari ku tanpa belajar
Tiada ilmu yang bermanfaat
Selagi doa

Hujan....
Angin....
Badaipun aku terjang
Demi masa depanku yang ku perjuang
oh MA Nurul hikmah
Apa yang harus aku balas
Agar engkau tak kecewa
Melalui prestasi ku

Guru
Karya Soleh Nurhudin
Kau adalah seorang guru
Tak kenal lelah mengajariku
Kau pahlawan tanpa tanda jasa
Selalu ku sebut namamu dalam doaku
Oh guruku....
Pengorbanan mu sangat mulia untukku
Keringat...
Wajahmu...
Semua kau korbankan untukku
Dikala ku sulit kau di depanku
Di kala aku bangkit kau ada dalam hatiku
Oh guruku
Tiada kata lain selain terimakasih untuk mu
Doaku selalu menyertaimu
Wahai guruku

Posting Komentar