Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Contoh Cerita Pendek Atau Cerpen DUA SAHABAT SEJATI 2018

Karya : Ayatullah SMK PUI Haurgeulis

Pada Hari Minggu yang cerah ada dua orang pelajar yang bernama LUKMAN dan HAKIM mereka sedang membicarakan tentang masa depan mereka masing masing. Kemudian Lukkman bertanya pada Hakim “Hakim, kamu sebenarnya cita cita nya ingin menjadi apa ?”
“saya bermimpi ingin menjadi pengusaha yang sukses karena saya ingin menjadi orang yang jujur , bijaksana,dan dermawan dalam segala hal terutama pengusaha.” jawab hakim, Kemudian hakim balik bertanya “Kalau kamu sendiri bagaimana Luk?”
Lukman menjawab “saya ingin sekali menjadi seorang guru karena guru cita cita yang mulia dan ingin merubah sikap dan perilaku anak anak jaman sekarang.”

Setelah mereka maembicarakan masa depanya masing masing , keesokan harinya dipagi yang cerah mereka berangkat menuju sekolah tercinta yaitu SMAN 2 Cipularang dengan penuh semangat, sesampainya disekolah mereka mulai belajar dengan sungguh sungguh dan memperhatikan apa yang disampaikan oleh guru, ketika bel istirahat berbunyi mereka melihat papan informasi yang mana isinya adalah bahwa minggu depan akan dilaksanakan UNBK dan surat lulus atau tidak lulus .

Setelah melihat informasi tadi meereka mulai memikirkan informasi apa yang mereka baca tadi.
Lalu lukman berkata pada hakim 
“Kim... , sekarang apa yang harus kita lakukan untuk menghadapai UNBK nanti?”. 
”mulai sekarang kita harus meningkatkan belajar dengan sungguh sungguh agar lulus ketika menghadapi UNBK nanti.”
”yasudahlah ayo kita masuk kelas.”
“Ayo!”

Kemudian ketika sudah pulang sekolah mereka beruda pun belajar dengan sungguh sungguh untuk menghadapi UNBK Nanti . Satu minggu kemudian UNBK pun dimulai mereka berdua mengerjakan soal soal dengan teliti dan sungguh sunggguh. Dan satu minggu kemudian lagi sekolahpun mengumumkan hasil UNBK , bahwasanya mereka berdua lulus dari UNBK dan lulus dari SMAN 2 Cipularang. Setelah mendengar berita tersebut mereka sangat senang dan bersyukur kepada Allah atas apa yang telah dicapainya.
“kim, akhirnya kita telah selesai mengjhadapi ujian ini dengan baik”
“Ya iya, ini berkat Allah dan hadits nabi yang artinya barang siap bersungguh sungguh berhasilah iya.

Akhirnya mereka berdua pun pulang  kerumah dengan gembira pada saat itulah mereka melanjutkan kuliah di Universitas Gadjah Mada karena mereka mendapatkan beasiswa sebagi nilai tertinggi dan siswa yang tidak mampu .

Dan 5 Semester sudah tepat hari ini mereka berdua Wisuda dan melemparkan topi kelulusan karena mereka sangat bahagia akan prestasi yang ia capai , lalu merekapun sukses meraih cita cita dan membanggakan kedua orang tua mereka

Akhirnya Lukman menjadi seorang Pengusaha Yang Sukses dan mempunyai Perusahaan di Bandung dan Jakarta yang sangat Maju
Sedangkan Hakim menjadi seorang guru elite di SMA Harapan di Medan

Posting Komentar