Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Penting!!! Akibat Sering Memangku Laptop di Paha


Penting!!! Akibat Sering Memangku Laptop di Paha
        Memangku laptop di paha merupakan salah sa-tu salah kaprah yang di lakukan seseorang. Jika An-da termasuk dalam orang-orang yang seperti ini, sebaiknya stop kebiasaannya, sebab berdampak bu-ruk bagi kulit dan pembuluh darah atau sering di sebut Erythena ab igne. Kulit yang terpapar panas-nya laptop akan mengalami gangguan Erythena ab igne.

       Dengan ciri kulit akan muncul bercak merah-me-rah, dampak yang di rasakan oleh beberapa or-ang muncul rasa kurang percaya diri dan khawatir karena akan mengganggu penampilan.

       Penyakit Erythena ab igne sudah muncul sejak zaman dulu, cuma penyebabnya bukan karena lap-top tetapi terjadi pada mereka yang bekerja dekat dengan api dan sering terpapar panas misalnya bekerja di depan kompor atau tungku api. Berbeda hal di zaman sekarang ini, kejadian Erythema ah igne sering terjadi pada penggunaan laptop di pang-kuan atau alat penghangat dan sauna yang sering di lakukan untuk menghilangkan lemak di perut.

        Erythema ab igne yaitu penyakit kulit berwarna kemerahan yang berbentuk jala dan penggitaman kulit di area tubuh yang terkena paparan radiasi in-fra merah kronik yang berulang.

      Gejalanya pertama terjadi kelainan kulit berwar-na kemerahan dan terasa gatal dan seperti terbakar. Jika semakin lama terpapar panas berulang kali, maka kelainan berkembang menjadi kebiruan, ungu atau kecokelatan yang berbentuk jala. Hal ini sering terjadi pada wanita dibandingkan pria. Bukan ha-nya itu saja, paparan radiasi infra merah menye-babkan luka bakar di area kulit paling atas dan jaringan pembuluh darah yang superfisial.

      Nah, cara mengatasinya tentu saja harus meng-hindari paparan panas yang berlebihan dan sering. Jika yang berkaitan dengan laptop, sebaiknya Anda tidak sering menggunakan laptop sambil meletak-kan di pangkuan. Penggunaan alat yang lainnya se-perti penghangat juga perlu di perhatikan. Kontak langsung dengan panas yang berlebihan dan sering pada kulit sebaiknya di hindari.


       Pada umumnya biak belum terlalu parah kondi-si kulit dapat kembali seperti awal, jika paparan pa-nas dihentikan. Tetapi, kelainan yang cukup parah makan dibutuhkan bantuan obat-obatan untuk m-emperbaiki kondisi kulit.

Posting Komentar