Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Kumpulan Puisi untuk ibu yang bikin "Baper" terbaru


Kumpulan Puisi Untuk Ibu

Ibuku Pahlawanku
Bagiku kau pahlwanku
Engkau pahlawan yang berjuang demi anak-anaknya
Tanpa kenal siang dan malam
Engkau tetap berjuang ditengah hujan..
Dan terik matahari...
Ibu sebelum ayam berkokok...
Sebelum matahari terbit...

Dan hari masih gelap...
Kau telah bangun dari tidurmu...
Kau bergegas mengayuh sepeda tuamu...
Menuju Keramaian..
Disana engkau harus mengemis
Perhatian mereka...
Nasib dan rezeki ditanganmu
Memang tak seberapa yang kau peroleh setiap harinya
Tapi kau tetap menjalaninya dengan sabar
Dan berharap ada terang yang engkau temui kelak
Ibu
Sungguh engkau pahlawanku...
Engkau Ibu dan juga ayah buat kami anak-anakmu
Terimakasih ibu engkau sudah melahirkanku sepenuh hati
Telah mendidikku sampai sekarang ini
 Karya: Indrawan

Ibu
Ibu kualah pahlawan bagiku…
Kau malikat dalam kehidupanku…
Kau telah melahirkan ku
Dengan taruhan nyawamu..
Ibu..
Setelah kau melahirkan ku
Kau merwat dan menjagaku
Dengan sepenuh hatimu..
Tanpa ada rasa letih atau pun lelah
Tangisanku di malam hari…
Membuat kau gelisah..
Hingga waktu tidurmu
Hanya untuk buah hatimu..
Ibu..
Maafkan aku
Maafkan jika anakmu ini
Tidak pernah memberikan
Kebahagiaan padamu
Airmatamu menetes
Mengalir hanya untukku
Hanya untuk buah hatimu
Maafkan aku ibu
Yang belum bisa
Membuatmu bahagia..
Tapi aku janji suatu
Saat nanti aku bisa
Membuat mu tersenyum
Bahagia di pipimu..
I Love You Ibu
Karya: Liya Fitriyani

Ibu
Ibu…engkaulah wanita yang paling mulia di dunia ini
Ibu sudah begitu banyak pengorbananmu
Ibu engkau telah mengandung sembilan bulan
Engkau yang melahirkanku
Engkau yang memberiku asi
Engkau selalu ada bu aku ibu
Maafkan aku ibu…
Bila selama ini anakmu susah diatur
Tidak patuh atas perintahmu
Aku tidak bisa membalas jasamu
Yang begitu luar biasa
Aku harap engkau selalu member
Keridhooan ibu atsa apa yang aku lakukan selama ini
Karena tak ada yang lebih berharga
Selain keridhoan darimu
Ibu ku tersayang….
Karya: Gina Nur Laeli

Pengorbanan Seorang Ibu
Ibu..
Kau adalah wanita yang tangguh
Mulianya hatimu…
Sungguh engkau bagitu banyak,,
Dan banyak pengorbananmu..
Ibu..
Betapa banyak engkau menasehatiku
Betapa banyak pula engakau tulus
Menyayangiku…
Ibu..
Aku tak bisa membalas sedikitpun pengorbananmu…
Kau tak tau seberapa banyak dosaku padamu..
Bagiku…
Kau adalah pahlawanku..
Karya: Rindi Yani M

Tempatkan Ibu Dalam Surgamu
Aku selalu merindukanmu
Kasih sayangmu Ibu
Dan aku selaly merasakan belai tanganmu Ibu
Kau peluk tubuhku
Saat aku terabngun dari tidurku..
Kau kecup keningku
Seakan kkau tak rela melihatku terluka
Maafkan aku
Karena ku tak bisa membalas semua jasamu ibu
Dan maafkan aku
Bila masa kecilku selalu mengganggu tidurmu
Satu pintaku padamu Tuhan
Tempatkanlah dia dalam surgamu..
Akan aku kirim doa apa yang ku bisa
Agar dia terlelap dalam tidurnya
I love you Ibu
Karya: Elsa karina

Ibu Anugerah Ku
Ibu...
Kau adalah sosok perempuan yang paling hebat
Kau juga yang selalu buat aku tersenyum
Ibu
Betapa aku menyanyangimu
Andai engkau tahu
Kau bagian hidupku..
Ibu
Betapa kau selalu menasihatiku
betapa banyak pula
kau mengorbankan hidup bagiku
Ibu
Kau anugerahku
Karya: Santi Meylani

Ibu
Ibu
Aku tahu disana banyak tersimpan air mata untukku
Tersimpan derita yang begitu mendalam
Tetapi kau selalu sabar dallam mendidikku
Ibu
HAtimu yang begtitu tulus menyayangiku
Dalam senyummu kau sembunyikan rasa lelahmu
Tak sedikitpun kau hentikan
Langkahmu untukku bisa memberi harapan untukku
Ibu
Kau wanita yang terindah
Yang pernah ku miliki
Walaupun aku sering membuatmu menangis
Tetapi kau hanya membalas dengan sebuah senyuman
Ibu
Aku sangat menyayangimu
Sepenuh hatiku
Terimakasih ibu
Atas semua pengorbananmu
Karya: Nurhaeni

Ibu
Betapa beasarnya kasih sayangmu..
menghadirkan ku ke bumi ini
membuat ku mengenal surya
melihat indahnya mentari
Oh ibu ku
betapa beratnya pengorbananmu...
memikul ku dalam kandunganmu
ibu ku tak pantas menyakiti hatimu yang begitu tulus menyayangiku
ibu
kau pelangi dalam kehidupanku
kau cahaya surya bagiku
menerangiku dalam kegelapan
Karya: Fitri Nurlaili


IBU
Manisnya senyum kau sampaikan
Letihnya hidup kau sembunyikan
Silih berganti cobaan datang
Namun kau selalu mencoba untuk tegar

Terkadang cacian datang menghampirinya
Hinaan yang selalu menemuinya
Tidak membuatnya terus berhenti melangkah
Demi mutiara kecil ini




Bukan emas batangan yang kau harapkan dariku
Bukan segudang uang untuk kesuksesanku
Bukan juga mendali emas yang diraih dari prestasiku
Dan bukan tahta yang kau harapankan dariku
Namun, yang diinginkannya hanya kebahagianku

Dari bibir manisnya
Terus terucap laksana kata-kata yang indah
Dimana dalam keadaan apapun
Kau tetap menyayangiku



Karya: Dewi Fatimah




Bagaimana bagus kan karya puisi sahabat pena di atas  ? jika kamu memiliki puisi yang ingin di publikasikan web ini kamu bisa mengirim saya pesan di email atau hubungi saya di facebook :)


2 komentar

  1. Bagus puisinya
  2. Bagus puisinya