Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link
Kami bantu mempermudah pinjaman Anda, mau pinjam dimana?
Aku Laku Kredit Pintar Indodana Uang Cepat Kredivo APPLE Dana Pintar Pinjamanqu

10 Cara Ampuh Menghilangkan Bau Mulut Selama Puasa


10 Cara Ampuh Menghilangkan Bau Mulut Selama Puasa

       Puasa, mungkin kata ini sudah tidak asing lagi di telinga kita, apalagi bagi umat muslim. Di hari raya Ramadhan ini umat muslim di tuntut untuk berpuasa selama sebulan penuh, untuk menjalankan rukun Islam yang ke empat yaitu berpuasa. Banyak hikmah yang kita peroleh saat berpuasa diantaranya mengajarkan kebersamaan dan berbagi, selain itu hal yang paling penting dari puasa adalah menahan rasa lapar, haus, Sabar dan emosi.
Bukan hanya itu saja, puasa juga berpengaruh terhadap kondisi bibir kita, seperti bibir kering atau bau mulut. Iya, kan?? Unch gak banget iya kan, gara-gara bau mulut rasa percaya diri kita berkurang untuk berbicara atau menyampaikan pendapat.

       Ada beberapa hal yang menyebabkan bau mulut diantaranya:
     Pertama, di dalam mulut terdapat banyak bakteri yang dapat mengubah sisa-sisa makanan menjadi gas sulfur yang menyebabkan bau mulut. Ketika tidak berpuasa, maka mulut akan memproduksi saliva, ketika berpuasa maka produksi saliva akan berkurang, akibatnya bakteri berkembang biak dengan cepat, sehingga akan muncul bau tidak sedap dimulut.
     Kedua, terjadi karena datang dari dalam tubuh itu sendiri, seperti yang dialami pengidap diabetes atau penderita penyakit maag.
Ini lah Tips mencegah bau mulut supaya kita percaya diri menjalankan ibadah puasa selama ramadhan: 

1. Banyaklah minum air putih. Minimal 8-10 gelas saat sahur dan berbuka untuk mencegah bau mulut di siang hari.

2. Menyikat gigi dengan bersih dan benar. Menyikat lidah juga perlu di lakukan untuk mengurangi bau mulut saat puasa. Menggosok gigi sangat penting setelah sahur untuk membersihkan mulut dari sisa-sisa makanan yang akan menimbulkan bau mulut.

3. Minumlah teh hijau tanpa gula saat sahur dan berbuka. Sebab teh hijau memiliki zat polyphenol yang bermanfaat untuk membersihkan bakteri pada mulut dan saluran pernafasan. Selain itu, teh hijau bisa mengurangi peradangan di rongga dan gangguan pernafasan.

4. Menghindari makanan berbau menyengat seperti petai, jengkol atau durian.

5. Berhenti merokok *penting juga untuk kesehatan paru-paru.

5. Tidak mengkonsumsi makanan yang lengket seperti cokelat,eskrim,biskuit dan lainnya. Makanan lengket ini akan lebih sulit untuk dibersihkan, menempel pada gigi dalam waktu lama sehingga menimbulkan bau mulut.

6. Gunakan pencuci mulut (mouthwash)

7. Berolahraga dapat melepaskan zat-zat beracun dalam tubuh termasuk penyebab bau pada mulut.

8. Jangan tidur terlalu lama. Meski tidur Saat puasa juga menambah pahala, walau tidur dalam waktu yang lama ketika kita berpuasa juga menimbulkan bau mulut.

9.Hindari Alkohol.

10. Berkonsultasi lah ke dokter! Jika semua cara di lakukan tetapi masih saja bau mulut. Siapa tahu ada penyakit atau penyebab bau mulut lainnya yang tidak bisa di atasi dengan tips di atas.

Thanks sudah membaca, semoga bermanfaat ya...
Jangan lupa share ya 😄😄

Posting Komentar