Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

8 Cara Ampuh Menahan Haus Saat Puasa Tanpa Takut Batal

                               
8 Cara Ampuh Menahan Haus Saat Puasa Tanpa Takut Batal

      Dalam menjalankan ibadah puasa, seseorang ha-rus mampu menahan rasa lapar dan haus. Perlu An-da ketahui menahan rasa haus itu paling berat, ter-lebih saat ketika berpergian dan terkena teriknya sinar matahari.

       Selama puasa dalam cuaca panas , Hal yang pen-ting adalah menjaga tubuh agar tidak kehilangan banyak cairan yang menyebabkan dehidrasi. Apala-gi di wilayah Anda memiliki cuaca yang sangat pa-nas, itu akan menimbulkan efek yang berbahaya untuk kesehatan misalnya kelelahan ekstrim, dan heat stroke. Berikut ini tips yang akan saya bagikan untuk membantu Anda menahan haus saat puasa yang bikin gak batal:

1. Menyalakan kipas angin 
    Kipas angin akan membuat Anda lebih sejuk, karena berkat udara yang stabil dan banyak, bah-kan jika Anda berada di ruangan yang ber-AC. Beri-kut trik supaya lebih sejuk, isi mangkuk dengan es batu beri garam dan letakkan lah di depan kipas an-gin di kamar Anda. Maka Anda akan merasakan sensasinya yang adem dan berkabut, dengan mem-berikan garam pada es, bisa mengalahkan panas ya-ng lebih lama.

3. Membuat semprotan air (face mist)
     Trik ini cukup mudah, isilah botol semprot de-ngan air dan dinginkan di kulkas. Ini bisa anda gu-nakan untuk semprotan wajah yang menyegarkan. Supaya lebih segar lagi, sedih teh peppermint kemu-dian masukkan ke dalam lemari es. Kemudian ma-sukan ke dalam botol semprot. Jadi deh, Anda bisa menyemprotkan di kulit wajah, kulit akan lebih te-rasa sejuk menggelitik.

4. Kompres air dingin
     Hal ini sering di lakukan banyak orang yaitu mengompres saat demam. Anda bisa melakukan langkah ini dengan menggunakan es batu yang di-balut kain tipis, kemudian tempelkan ke wilayah yang memiliki denyut nadi kencang, seperti leher, pelipis siku dalam dan pergelangan tangan untuk mengatasi cuaca panas yang berlebihan.

5. Mandi air dingin
       Mandilah dengan air dingin, untuk menghilang-kan rasa gerah. Apabila Anda kondisi tidak mendu-kung atau berada di luar rumah, cuci muka lah de-ngan air dingin.

6. Berbaring di lantai
       Berbaring di lantai merupakan kebiasaan yang sering dilakukan saat istirahat, hal ini bisa dilaku-kan untuk menghindari panas. Setidaknya Anda ti-dak merasa kepanasan.

7. Pakai baju yang berbahan adem
         Memilih baju saat berpuasa juga penting, harus memperhatikan warna,  jenis, dan berapa lapis yang Anda kenakan, hal ini sangat berpengaruh dalam menjaga  suhu tubuh tetap rendah. Tipsnya, apabila Anda dapat di rumah kenakan lah pakaian yang berbahan katun dan berwarna terang, sedangkan bila berada di luar, warna yang lebih gelap supaya terhindar dari efek panas nya matahari, tapi jangan memakai baju warna hitam karena warna hitam itu cenderung menarik panas dan menguncinya ke tubuh.

8. Lakukan teknik pernapasan yoga
       Apabila Anda merasa kepanasan, lakukanlah be-berapa menit pernapasan yoga, sebab bisa mem-bantu​ Anda tetap adem. Yoga mempunyai teknik pernapasan yang mendingankan tubuh dan mengu-rangi stres.
     Berikut ini cara melakukan teknik tersebut, per-tama gulung lidah Anda dan bernapas perlahan, melalui lidah Anda yang di gulung, apabila anda ti-dak dapat melakukannya, monyongkanlah bibir. Ke-mudian trik napas sebentar, dan hembuskan nafas lewat hidung dengan perlahan. Ulangi lima sam-pai sepuluh kali. Dengan pernapasan melalui mulut memungkinkan air liur bisa mendinginkan udara yang Anda hirup sebelum masuk ke paru-paru.


2 komentar

  1. Hai friends, your website is so good in terms of content and appearance it becomes an inspiration for some of my web, if you have time can you visit my website?
    this my url :
    Galihega.com
    Kasastra.xyz
    Leapyguide
    Maniakkuota
    Maniak-kuota
    Ernie Rias
  2. Ikuti terus perkembangannya, jangan lupa untuk berbagi ya