Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Kumpulan Puisi Untuk Ayah Tercinta

 Kumpulan Puisi Untuk Ayah Tercinta

Ayah
Ayah..
Kau imam untuk keluagamu
Bagiku kau adalah seorang yang tangguh
Banting tulang menafkahi keluargamu
Letih, lelah tak kau hiraukan
Ayah..
Sakitmu adalah suatu pengorbanan
Untuk kami anak-anakmu
Ketegasanmu suatu didikan untukku
Sesakit apapaun perkataanmu aku terima ayah
Karena aku yakin kau hanya aku lebih baik..
Ayah..
Aku sadar aku belum bisa menjadi seorang anak yang kau impikan
Tidak banyak yang bisa kulakukan
Untuk membalas jasamu ayah
Aku hanya berusaha
Menjadi anak yang bisa kau banggakan…
Terima kasih ayah untuk semuanya
Karya: Anisah

Terimakasih Ayah
Ayah
Kau selalu menjagaku
Penuh dengan kasih sayangmu
Kau selalu turuti
Semua yang aku mau dan aku inginkan
Kau selalu melakukan banyak cara
Hanya untuk melihat buah hatimu ceria
Ayah
Kau selalu tegarb saat dihadapanku
Kau selalu tersenyum saat bersamaku
Kau lakukan semua itu hanya karena tak ingin
Tak ingin menghilangkan semua ceria di wajahku
Ayah 
Kau rela banting tulang
Kau rela bekerja keras seharian
Kau rea keringat membasahi tubuhmu
Hanya demi rupiah yang akan kau beri
Untuk anak danistrimu
Terimakasih ayah
Untuk semua pengorbananmu
Untuk semua kasih sayangmu
Untuk semua jerih payahmu
Semua jasa dan kasih sayang yang kau beri
Tak akan pernah ku lupa
Selalu tersimpan indah dalam memori hidupku
Terimakasih ayah
Karya: Nanda Putri Ayu R

Perjuangan Sosok Ayah
Ayah…

Disetiap tetes keringatmu
Di derai lelah nafasmu
Dipnuhi kasih sayang yang luar biasa
Demi aku kau rela di sengat matahari
Hujan punt tak pernah membatasimu
Untuk aku anakmu
Disetiap doaku
Ku haturkan segenap harapan
Ayah..
Kan ku jaga setiap nasehatmu
Disetiap nafasku
Direlung hatiku
Ku simapan namamu serta pengorbanan
Yang tak pernah kau usaikan
Karya: Nur Aliyah

Ayah

Oh ayah..
Kau sungguh mulia bagaikan malaikat hidupku
Kau melindungiku segenap hatimu
Oh ayah..
Terimakasih…
Terimakasih atas pengorbananmu untuk ku
Kau adalah laki-laki yang begitu kuat
Kau laki-laki yang bertanggung jawab
Kau yang selaly ku banggakan ayah
Jika kau sakit
Kau yang selalu merawatku
Sampai ku senbuh
Oh ayah
Kau adalah sosok lelaki yang paling aku sayang
Begitu banyak pengorbananmu untukku
Sampai ku tak bisa membalas kebaikanmu untukku..
Karya: Rosanti

Rindu Ayah
Ayah...
Sudah beribu kata yang kau ucapkan
Beribu nasihat yang telah kau berikan kepadaku
Dan beribu kasih yang telah kau curahkan
untuk anakmu ini..
Kau jarkan ku tentang kebaikan
Kau mendidikku dengan penuh kasih sayang
Kau korbankan segalanya demi anakmu
Kau banting tulang hanya untuk anakmu
Ayah..
Buat kau yang jauh disana
Anakmju rindu kasih sayangmu
Rindu hangat pelukmu
Ayah cepatlah kembali
Anakmu sangat merindukanmu

Karya: Suci Rohaeni

Ayah
Kaulah pusaka hidupku
Kau mengajarkan ku mana yang benar dan mana yang salah
Kau tak pernah lelah
Kau tak pernah mengeluh
Kau selalu berjuang
Mencukupi keluargamu
Jasa mu yang besar
Tak kan perah terlupakan
Ayah....
Kan ku ingat semua nasehatmu
Kau mengajarkan arti kehidupan
Ayah terimakasih
Yang selama ini kau perjuangkan....
Aku sayang ayah
Karya: Non. Nakriyah R 

Ayah
Kau pahlawanku
kau rela terkena panas sinarnya matahari saat kau bekerja
Untuk mencukupi kebutuhanku dan adikku
Ayah kau tak pernah marah
Jika aku melakukan kesalahan
Ayah ku tak bisa membalas semua jasamu
Ayah masfkan anakmu
Karya: Fikriatul Aulra

Ayah
Bagaikan matahari yang selalu menyinari bumi
Cahayanya tidak hanya untuk menerangi bumi
Tetapi juga untuk kehidupan semua makhluk hidup di bumi
Begitupun dengan ayah....
Engkau selalu memberi cahaya untuk keluarganya
Engkau banting tulang mencari nafkah untuk menghidupi keluarganya
Berusaha selalu untuk membahagiakan anak dan istrinya
Ayah...
Teruslah menyinari keluargamu
Jangan pernah engkau pergi
Walaupun hanya selangkah


Sumber www.karyasastra.xyz

2 komentar

  1. Puisinya keren-keren, jd teringat dulu pertama buat blog tentang puisi, pospuisi,blogcepotdotcom
  2. Ia ka makasih banyak makasih juga udah berkunjung